Senin, 20 Maret 2017

Creepypasta yang Terinspirasi dari Kisah Nyata





Creepypasta adalah sekumpulan cerita atau gambar seram yang bertebaran secara luas di internet. Creepypasta ini merupakan turunan dari copypasta (cerita-cerita copas) yang bergenre horor atau thriller.
namun sebutan ini lebih diketahui sebagai cerpen horror.tentu saja cerita ini dibuat untuk menarik pembaca yang menyukai kisah seram. namun ada beberapa creepypasta dibawah ini ternyata terinspirasi  dari kejadian nyata yang pernah terjadi di suatu daerah.

1. Kisah Nyata Russian Sleep Experiment





creepypasta yang satu ini menceritakan eksperimen dari sekelompok komunis Rusia pada era tahun 1940 an.

Objek penelitiannya adalah para tahanan perang alias manusia-manusia hidup. Jadi, para peneliti  ini ingin tahu gimana dampak kesehatan yang akan terjadi pada tubuh manusia apabila mereka nggak tidur selama beberapa hari. Untuk memaksa percobaan praktek tidak manusiawi itu bisa terealisasi, beberapa tahanan yang menjadi objek akan dikurung di dalam kamar tahanan yang diberi suplai gas stimulan.

Dengan begini, para tahanan yang menjadi objek nggak akan bisa tidur. Selang beberapa jam, para peneliti akan memperhatikan tingkah mereka saat disekap dalam kamar yang berisi gas beracun, mereka akan mengurangi kadar gas di kamar tersebut jika sang tahanan diketahui sekarat. Para tahanan sendiri dikurung dalam ruangan tertutup dan pernapasannya senantiasa dimonitor agar gas stimulan nggak akan membunuh mereka, hanya membuat mereka nggak bisa tidur saja.

para peneliti menggunakan mikrofon untuk komunikasi. Peneliti juga bisa melihat objeknya melalui lubang kaca dengan tebal lima inchi. Ruangan yang digunakan sebagai tempat percobaan juga turut dilengkapi buku, matras, toilet serta air serba sangat sedikit.

Ada juga cukup makanan kaleng di dalamnya agar para objek penelitian bisa bertahan hidup selama seenggaknya satu bulan. 

2.  Slender Man
Cerita seram creepypasta lain yang nggak kalah populernya adalah Slenderman. Slender man sendiri adalah sosok misterius dan terlihat seperti pria jangkung yang tubuhnya tipis, nggak punya wajah, memiliki lengan aneh dan biasanya dia memakai jas warna hitam.

Orang-orang yang melihat sosok ini biasanya akan mendapat kabar mengerikan, misalnya menghilang tanpa jejak atau bahkan dibunuh dan dimutilasi menjadi beberapa potong persis seperti daging ayam di supermarket.

Datangnya sosok Slenderman sering dikaitkan juga dengan ketakutan hebat dan juga rasa paranoia. Nah, orang-orang yang melihat Slender man juga sering ditemukan dalam keadaan nggak waras alias gila total.

3. The Rake


The rake bukanlah seorang pelaku dari kaum manusia, ia dikatakan sebagai makhluk berwujud misterius, setengah anjing setengah manusia. Kasus makhluk jejadian the rake terjadi pada tahun 2010 dan ada bukti foto penampakannya. 

Kesaksian paling terkenal datang dari sepasang suami istri yang pernah mengalami kejadian aneh tapi nyata ini. Cerita bermula saat sang istri terbangun karena mendapatkan mimpi buruk dikejar-kejar oleh sosok makhluk The Rake.

Tak hanya ia saja yang terbangun, suaminya pun tak sengaja ikut terbangun karena mendengar jeritan istrinya. Belum sempat bercerita apa yang dialami oleh istrinya. Tiba-tiba mereka melihat sosok makhluk jadi-jadian the rake hinggap di jendela kamar mereka. Akhirnya mereka pun lari ketakutan keluar rumah, apesnya tidak terpikirkan oleh mereka kalau mereka telah meninggalkan putrinya sendiri dikamar.

Tak lama terdengar suara jeritan menyayat hati. Ketika mereka kembali ke kamar sang putri, di dapatinya putri kesayangan mereka tewas terbunuh dengan kondisi luka mengerikan, tercabik-cabik seperti digigit hewan buas. Rumor beredar makhluk misterius itu sudah meneror beberapa keluarga, namun sosoknya tak pernah dapat ditangkap, ia muncul secara misterius begitupun dengan kepergiannya yang misterius bak ditelan bumi.

4. The Alice Killing


Kisah pembunuhan The Alice Killings terjadi dari rentang tahun 1999 sampai tahun 2005. Kasus pembunuhannya identik dan memiliki ciri khas seperti dalam pembunuhan berantai.
Cara pembunuhannya memang beda, tapi di tiap kasus ditemukan calling card yang menjadi ciri khas pembunuhnya. Si pembunuh biasa meninggalkan kartu remi di TKP dan di tiap kartu remi tertulis 'Alice' dan letaknya selalu sama persis di atas darah korban. Petunjuk lainnya sangat minim ditemukan dalam kasus The Alice Killings ini. Korbannya sendiri ada lima orang.

Kisah creepypasta ini terinspirasi dari kasus pembunuhan Alfredo Galan Sotillo yang ada di Spanyol. Julukan untuknya adalah The Playing Card Killer. Sotillo dilaporkan membunuh enam orang di tahun 2003. Dalam tiap pembunuhan yang dilakukan Sotillo, ia pasti meninggalkan kartu remi di atas tubuh korbannya.

Dan sebelum menembak mati para korbannya, Sotillo akan memaksa korbannya untuk mengucapkan selamat pagi dan berlutut menyembah sebelum dia mengeksekusinya. Kasus pembunuhan ini sebenarnya tidak akan pernah terungkap oleh Kepolisian karena begitu lihainya sang pelaku menghilangkan jejak kejahatannya.

Namun pada tanggal 3 Juli tahun 2003, Alfredo Galan Sotillo akhirnya menyerahkan diri ke Polisi dan ia mengaku sebagai tokoh tunggal dibalik sosok The Playing Card killer. Rumor mengatakan alasan Sotillo menyerahkan diri, karena dirinya selalu diteror oleh para arwah-arwah korban yang ia sudah bunuh.

Referensi : http://www.kejadiananeh.com/2016/10/cerita-horor-creepypasta.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar