Senin, 20 Maret 2017

Tempat -Tempat yang Paling Angker di Indonesia


Fenomena tempat paling angker di Indonesia yang berkaitan dengan alam ghaib, hantu, penampakan, dan hal-hal supernatural lainnya. Tidak heran jika kemudian banyak kita jumpai beragam kisah-kisah seram dan mengerikan di seluruh Indonesia.Berikut ini adalah tempat paling angker sekaligus mengerikan di indonesia :

1. Rumah Pondok Indah 



Rumah ini dikenal masyarakat Jakarta sebagai salah satu rumah yang dikenal paling berhantu. Rumah hantu bernomer 83 ini mulai dikenal angker setelah pada tahun 1983 penghuni rumah dibantai habis oleh sekelompok perampok, termasuk anak kecil dan seorang pekerja rumah. Konon kejadian ini sempat menghebohkan banyak kalangan, bahkan kabarnya sampai saat ini pihak kepolisian tidak dapat mengungkap pelaku perampokan. Nah, berdasarkan kisah sadis ini masyarakat setempat pun mulai meyakini jika rumah ini dihuni oleh para hantu yang sangat menakutkan termasuk 7 warga negara asing yang menjadi korban perampokan. Berbagai kisah hantu pun mulai menyebar, menurut keterangan warga sekitar ada banyak fenomena hantu yang terjadi di rumah ini bahkan kabarnya siapa saja yang melintas di depan rumah akan mendapat teror dari hantu penghuni rumah. Kisah tersebut pun kabarnya sempat diakui oleh beberapa paranormal dari daerah sekitar pun membenarkan jika rumah ini dihuni oleh hantu yang sangat ganas. Puncaknya terjadi pada tahun 2002 setelah seorang pedangan nasi goring keliling di gosipkan hilang di dalam rumah.

2. Terowongan Casablanca


Kisah terowongan Casablanca saat ini sudah begitu melegenda di masyarakat Jakarta. Bahkan meski saat ini terowongan tersebut sudah semakin ramai namun tetap saja ke angkeran terowongan Casablanca tidak pernah berubah. Kisah keangkerannya pun semakin menjadi-jadi pasalnya tak jauh dari terowongan terdapat pemakaman umum yang konon juga menyimpan kisah misteri.


Sejak diangkat ke film layar lebar, kisah-kisah mistis yang berhubungan dengan terowongan ini pun mulai banyak mencuat. Kisahnya, terowongan yang di bangun di atas tanah makam ini banyak terjadi fenomena-fenomena gaib alias poltergeist. Mulai dari penampakan hingga gangguan dari makhluk astral lainnya. Menurut kisah dari masyarakat sekitar konon terowongan tersebut di huni oleh banyak makhluk gaib yang sering memunculkan wujud mereka. Mulai dari nenek-nenek, hantu wanita atau yang lebih dikenal dengan istilah kuntilanak, genderuwo bahkan anak kecil.



3.Lawang Sewu 


Lawang sewu merupakan sebuah gedung megah dan bercirikan arsitektur unik seperti yang berkembang pada era 1850-1940 di benua Eropa. Gedung ini oleh warga Semarang lebih dikenal dengan sebutan gedung Lawang Sewu.
Sebutan itu hanya kiasan saja. Meski dibangun dengan banyak pintu dan jendela, namun jumlahnya tidak sampai seribu.
Dari catatan sejarah, Lawang Sewu yang selalu dipadati wisatawan pada musim liburan dibangun pertama kali pada tahun 1903 dan diresmikan penggunaannya pada 1 Juli 1907.
Konon gedung berarsitektur unik ini menyimpan kekuatan magis seribu hantu. Anggapan ini bisa dimaklumi, karena pada masa peperangan dulu, yang melibatkan Angkatan Muda Kereta Api (pemuda-pemuda Semarang) melawan bala tentara Kido Buati Jepang, gedung Lawang Sewu menjadi ajang penyiksaan dan pembantaian. Tidak jelas berapa nyawa telah melayang, tapi jumlahnya  dipastikan mencapai ribuan.
Saking banyaknya korban yang dibantai pada waktu itu, Lawang Sewu kini juga mendapat julukan sebagai kawasan wisata horor. Menegangkan sekaligus mengasyikkan. Puluhan paranormal dari berbagai penjuru Tanah Air pun sempat menjadikan tempat ini sebagai ladang perburuan hantu.



4. Kereta Hantu Manggarai


Cerita ‘kereta hantu’ di jalur Jakarta-Bogor sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi mereka yang biasa naik kereta rel listrik (KRL).
Memang banyak yang mengalami kejadian naik ‘kereta hantu’, tapi sulit dibuktikan. Bagi yang pernah mengalami, sudah pasti mereka jera naik KRL di waktu malam hari.
Kejadian pada Jumat (12/12) dini hari menambah cerita yang sudah berkembang lebih dari empat tahun belakangan ini tentang ‘kereta hantu’ tersebut.
 Bedanya, pada kereta hantu, si penumpang setelah turun kereta tiba-tiba KRL lenyap, dan kejadiannya sudah pasti di luar jadwal kereta, seperti pada larut malam, saat KRL sudah tidak beroperasi lagi.
Namun kejadian terakhir ini justru keretanya ada secara fisik dan bisa dilihat mata oleh siapa pun.
KRL yang secara misterius berjalan sendiri tanpa masinis dan penumpang dari arah Bogor sampai Stasiun Manggarai pada Jumat dini hari itu memang benar-benar terjadi, seperti yang dituturkan beberapa warga dan petugas penjaga lintasan KA.

5. Jembatan Ancol 



Berlokasi di jembatan goyang Ancol, seorang pelukis lokal pernah didatangi oleh seorang perempuan cantik dan meminta untuk dilukiskan. Saat pelukis baru melukis separuh badannya, perempuan tersebut tiba-tiba menghilang. Karena kecantikannya, perempuan ini dijuluki Si Manis Jembatan Ancol.
Perempuan cantik ini juga pernah dilihat oleh seorang pemilik kios rokok dimana setelah memberikan senyuman, perempuan ini lagi-lagi menghilang. Selain itu, perempuan ini juga pernah beberapa kali terlihat di kawasan Hotel Horison Ancol.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar