Senin, 20 Maret 2017

Kampus Angker di Seluruh Dunia


Selain jadi tempat menimba ilmu , beberapa kampus dipercaya juga menjadi tempat favorit makhluk halus.
Di berbagai kampus, selalu ada cerita menyeramkan. Entah kisah itu memang nyata atau hanya karangan . Inilah  kampus-kampus angker di Seluruh Dunia.


1. Keene State College




 Asrama ini awalnya dibangun pada tahun 1926 untuk menampung 157 mahasiswi. Nama asrama ini berasal dari seorang wanita Harriet Lane Huntress (1860 - 1922).
Pada saat perang dunia kedua, asrama ini terpaksa menampung mahasiswa yang dilatih untuk ikut berperang. Masih ada beberapa mahasiswi dengan jumlah yang lebih sedikit. Hal ini membuat hantu Harriet marah, dia sepertinya tidak suka jika asramanya dihuni banyak pria. Kursi roda yang dulu sering dia pakai sering terdengar berjalan sendiri atau dibenturkan pada dinding. Menurut kabar, hal ini masih sering terjadi sampai sekarang.

2. Heidelberg University 


Heidelberg, dibangun pada tahun 1386, memiliki sejarah yang panjang dan gelap. Banyak sekali fenomena hantu, dimulai dari era Nazi. Pada masa itu, ada banyak Yahudi dan Profesor yang beraliran komunis, yang dibunuh. Meskipun hantu tidak pernah terlihat, terkadang tulisan pada papan tulis di ruangan kuliah lama dilaporkan “terhapus dengan sendirinya,” atau pada papan tersebut ada tulisan misterius pada keesokan harinya. Semuanya terjadi bahkan saat ruangan tersebut terkunci di sore harinya. Yang paling mengerikan adalah klinik dari universitas ini, dimana pada sore hari para staf melaporkan bahwa mereka mendengar seorang wanita menangis sesenggukan.

3. Universitas Indonesia 


universitas yang berada di Depok ini bahkan sudah horor dari awal pendiriannya. Kampus ini didirikan di atas kuburan, dan menurut kabar yang beredar, makam tersebut tidak bisa dipindahkan. Banyaknya hutan dan pepohonan besar terkadang juga menambahkan kesan horor di kampus ini.
Beberapa cerita yang terkenal adalah jembatan penghubung Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya, halte Fakultas Ekonomi, tempat bangkai bis kuning, asrama dan tentunya stasiun. Beberapa kisah yang selalu diceritakan antar angkatan adalah peristiwa hantu melayang di gedung 6 FIB. Namun, yang paling seram sepertinya kumpulan hantu yang berkumpul di tempat bangkai bis kuning.

4. Ankron University


Salah satu bagian Universitas Ankron dikabarkan sangat angker yaitu The Hower House atau Rumah Hower.
Menurut kisah yang beredar, Rumah Hower adalah bekas rumah yang memiliki kisah kelam. Hantu Hower yang sering muncul adalah hantu perempuan. Hantu itu masih menunjukkan dendam karena suaminya pernah berselingkuh dan menyebabkan kematiannya. Banyak tamu laki-laki dan pekerja kampus yang sering diganggu oleh hantu perempuan itu.

5. Cambridge University 



Dibangun pada tahun 1209, Cambridge adalah universitas tertua keempat didunia yang masih digunakan sampai saat ini, dan kedua tertua di Inggris. Mungkin karena begitu tuanya universitas ini, maka tidak heran lagi ada banyak fenomena hantu dikampus ini. Mungkin “hantu” yang paling terkenal disini adalah Lord Protector of England, Oliver Cromwell. Pria ini begitu dibenci sampai sampai, saat kematiannya, kuburan pria ini digali kembali, mayatnya digantung, dan kepalanya dipotong. Sejak saat itu, dilaporkan bahwa ada penampakan kepala disekitar kampus, dan bahkan ruangan kelas. Tampaknya kepala tersebut mencari tubuhnya.

 Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar